Translate

Wednesday, February 15, 2017

SEJARAH DJ YASMIN ASAL INDONESIA


DJ yang satu ini mempunyai nama lengkap Fahria Yasmin Baladraf. Ia lahir di kota Mataram, tanggal 21 Maret 1987. Kemampuannya ialah memainkan musik dari campuran progressif dan techno, trance serta breakbeat. Selain sebagai seorang DJ, ia juga aktif sebagai model dan bintang iklan dan juga pengisi acara TV.

DJ Yasmin lahir di keluarga yang juga pecinta musik. Sang kakek ternyata adalah seorang pemain gambus, beliau biasanya bermain sampai larut malam. Sedangkan ia sendiri lebih suka mendengarkan musik-musik yang up-beat, suka menari (dance)i dan bahkan bergabung dengan grup dance modern.

 Minat menjadi seorang DJ muncul saat ia bertemu dengan seorang teman yang memiliki profesi sebagai DJ. Hal itu terjadi saat dirinya masih studi di UNPAD(Universitas Padjadjaran) di Bandung, Jawa Barat.


Ia pun kemudian meminta temannya itu untuk mengajarinya semua tentang disc jokey, walaupun hanya sebagai hoby semata.

Lalu setelah sekian lama belajar tentang DJ, akhirnya Yasmin mulai menjadi mahir dalam memainkan musiknya tersebut. Sejak saat itulah dia mulai menjadi DJ Profesional dan juga membentuk duo DJ bersama dengan Putri Joana atau yang lebih dikenal dengan panggilannya DJ princess Joana di tahun 2011. Nama duo tersebut ialah Duchess of Love yang lebih sering terjun di musik buat acara-acara dance modern.

Dan seiring berjalannya waktu, DJ Yasmin pun berkolaborasi dengan berbagai musisi lokal kenamaan, antara lain Shanty feat Tompi, serta Shanty dan Maliq d’Essentials. Dia pun mulai memproduksi musiknya sendiri, yaitu pada tahun 2013, dengan merilis sebuah EP yang berjudul Cookie.


Penghargaan Yang Diraih DJ Yasmin

Kemampuannya sebagai seorang DJ akhirnya banyak menorehkan beberapa penghargaan. Adapun beberapa penghargaan yang dimaksud yaitu:
– nominasi untuk kategori “DJ Wanita Terbaik” dari ajang Paranoia Award tahun 2011
– nominasi “The DJ” dari ajang Paranoia Award tahun 2013.

Note : Bagi yang belum mengetahuinya, Paranoia Awards adalah penghargaan yang tertinggi dalam komunitas musik EDM atau Electronic Dance Music di Indonesia

SALAM DJ

No comments:

Post a Comment