Translate

Tuesday, February 7, 2017

SEJARAH JYJ BOY BAND ASAL KOREA SELATAN




JYJ adalah sebuah boy band asal Korea Selatan yang beranggotakan tiga orang mantan anggota boy band yang juga bersal dari Korea Selatan bernama TVXQ. Mereka adalah Jaejoong, Yoochun, dan Junsu. Dikabarkan, grup TVXQ bubar karena adanya permasalahan dalam kontrak kerja dan jumlah upeti yang diterima oleh para anggota grup tersebut.

Pembentukan JYJ diumumkan pada bulan April 2010 oleh Rhythm Zone. Pada bulan Juni lalu, grup ini mengadakan konser yang didelar selama empat hari, bertajuk Thanksgiving Live in Dome. Sedangkan pada bulan Agustus, mereka tampil di A-Nation. Mereka merilis EP pertama mereka yang berjudul The… dan dirilis pada bulan September 2010. EP ini mampu menduduki peringkat pertama di Oricon Album Charts. DVD konser mereka yang bertajuk Thanksgiving Live in Dome, mampu terjual hingga 116.000 copy dan album mereka terjual hingga 140.000 copy hanya di minggu pertama setelah perilisannya. Keduanya menempati posisi teratas di Oricon DVD and Album Charts di minggu yang sama.

Selain tampil sebagai grup, para anggota grup ini juga bersolo karir. Salah satu anggotanya, Junsu, merilis single solo perdananya yang berjudul Xiah. Single ini mampu menempati posisi kedua di tangga lagu Oricon. Jaejoong, anggota yang lain, tampil dalam drama berjudul Sunao ni Narenakute dan juga di video klip penyanyi bernama Ayumi Hamasaki yang berjudul Blossom.

Grup ini dijadwalkan akan merilis album berbahasa Inggris mereka yang berjudul The Beginning pada bulan Oktober 2012 bersama Kanye West mengusung single berjudul Ayyy Girl. Mereka juga akan melakukan tur konser ke Korea Selatan, Asia Tenggara, dan Amerika Serikat. Tiket konser mereka yang akan digelar di Hwaseong Tiger Dome, Korea University yang berjumlah 11.000 tiket telah terjual hanya dalam waktu 15 menit. Sebagian dari hasil penjualan tiket ini akan disumbangkan ke World Vision. Dua minggu sebelum perilisan album tersebut, sejumlah 50.000 copy dari regular edition telah terjual dalam pre-ordered dan sebanyak 99.999 kopi dari special edition telah terjual dalam pre-sales.
 
 
Stage Name: Hero, YoungWoong JaeJoong , Jejung (in Japan )
Real Name: Kim Jae Joong
Birth Name: Han Jae Joong
Religion: Christian
Job: Lead Vocal, Middle High
Birthday: January 26, 1986
Birthplace: Choong Nam,South Korea
Education: Senior (Last Year of High School)
Height: 180 cm
Weight: 63 kg (can be changing from times to times)
Blood Type: O
Hobbies: Games and listening to music
Position : Main Vocalist
Special Ability: Singing,Acting
Awards: 2nd Annual SM Best Competition – Best Appearance 1st Place
Talent Agency: CJES Entertainment
Twitter : https://twitter.com/bornfreeonekiss


Kim Jaejoong (26 Januari 1986), lebih dikenal dengan nama panggung, Hero, YoungWoong Jaejoong (di Korea Selatan) dan Jejung (ジェジュン, Jejun) (di Jepang), adalah seorang penyanyi-penulis lagu Korea, komposer dan aktor. Jaejoong adalah anggota dan Lead Vocal boyband Korea Selatan TVXQ, yang dikenal sebagai Dong Bang Shin Ki di Korea Selatan dan Tohoshinki di Jepang. Setelah TVXQ melakukan hiatus, Jaejoong menjadi vokalis dari JYJ, yang membuat debut internasional mereka pada bulan Oktober 2010. Jejoong juga dikenal sebagai ‘ummah’ dalam bahasa Korea, yang berarti ‘ibu’ karena kasih sayangnya terhadap anggota yang lain. Jaejoong memiliki satu anjing bernama Vic, dan seekor kucing bernama Jiji.
 
 

Stage Name: Micky
Real Name: Park YooChun
Age: 21/22 (Western/Korean)
Birthday: June 4, 1986
Birthplace : Seoul,South Korea
Education: 1st year university student
Height: 180 cm
Weight: 64 kg
Blood Type: 0
Hobbies: Composing music,Rap,Piano and basketball
Position : Mid-Low Vocalist
Talent Agency : CJES Entertainment
Special Ability: Singing, writing lyrics and composing music
2001 American Singing Competition (Virginia) Best Artist of the Competition
2003 KBN Teens Singing Competition Special Award


Park YooChun (l4 Juni 1986), lebih dikenal dengan nama panggung, Micky, Micky YooChun (di Korea Selatan) dan Yuchun (ユチョン, Yuchon) (di Jepang). Yoochun adalah seorang penyanyi-penulis lagu Korea, komposer, dan aktor. Yoochun adalah anggota boy band TVXQ Korea Selata. Salah satu fakta menyenangkan dari Yoochun, dia pernah membuat fangirl pingsan hanya dengan melihat senyumnya! Yoochun memiliki alergi dengan bulu, sehingga meskipun ia memiliki marmut alaska bernama Harang, dia tidak bisa sering bermain dengan dia .
 
 

Real Name: Kim Junsu
Stage Names: Xiah, Xiah Junsu, Junsoo
Birthdate: December 15, 1986 (registered January 1, 1987)
Birthplace: Gyeonggi, South Korea
Height: 178 cm
Weight: 63 kg
Blood Type: B
K-pop Group: Dong Bang Shin Gi
Position: Middle high Vocalist
Talent Agency: CJES Entertainment
Religion: Christian
Hobbies: Piano, Soccer
Special Ability: Singing and dancing
Twitter : https://twitter.com/1215thexiahtic

Kim Junsu (15 Desember 1986, didaftarkan pada tanggal 1 Januari 1987 di Gyeonggi-do, Korea Selatan) lebih dikenal dengan nama panggung, Xiah (dia-ah), Xiah Junsu (di Korea Selatan) dan Junsu (ジュンス) ( di Jepang). Junsu adalah seorang penyanyi-penulis lagu Korea Selatan, komposer, aktor, dan anggota boy band yang TVXQ Korea Selatan, yang dikenal sebagai Dong Bang Shin Ki di Korea Selatan dan Tohoshinki di Jepang. Junsu adalah seorang moodmaker dalam boybandnya, ia dikenal sebagai orang yang paling ceria di muka bumi yang tidak bisa berhenti menari dan selalu tersenyum. Dia benar-benar bisa mencerahkan hari mu! Memiliki anjing peliharaan bernama Xiahki, dan lima kucing, Tigger, Leonne, Leo, Bakira .

No comments:

Post a Comment