Translate

Tuesday, February 7, 2017







 SEJARAH ALAN WALKER

 Hasil gambar untuk sejarah alan walker
Saat ini banyak sekali musisi muda mancanegara berbakat yang lagi naik daun bukan dikarenakan sensasinya, melainkan karya musiknya yang memang berkualitas. Salah satunya, adalah lagu yang berjudul “Faded”, yang kemungkinan lagi sering kamu tonton di YouTube atau kamu dengerin di radio.
Apakah kalian tahu kalau musisi berbakat dibalik lagu “Faded” ini masih berumur 19 tahun?Tahukah juga kamu bahwa lagunya ini sebenarnya sudah dibuat sejak beberapa tahun yang lalu?

Ia memiliki nama Alan Olav Walker lahir pada 24 agustus tahun 1997 di Northampton, Inggris. Ia merupakan DeeJay sekaligus produser. Ia sendiri pertama kali membuat musiknya memakai aplikasi FL Studio, software untuk DJ pemula. Ia berhasil membuat musik instrument EDM yang diberi judul “Fade” saat tahun 2014, yang kemudian jadi cikal bakal dari lagu “Faded” itu sendiri.

Hasil gambar untuk sejarah alan walker
 
 
Pada Desember 2015 kemarin, Alan merilis lagunya “Faded” dengan berkolaborasi dengan dari penyanyi Norwegia, yaitu Iselin Solheim. Single hits tersebut udah ditonton sebanyak lebih dari 669 juta viewers hingga penghujung September ini di YouTube. Malahan sampai tahun 2016 ini, Faded telah berhasil menduduki chart puncak di beberapa negara.
Lagu ini sudah berada di peringkat puncak dibeberapa negara seperti Austria, Australia, Kanada, Belgia, Irlandia, Prancis, Jerman, Italia, New Zealand, Belanda, Swiss dan juga Inggris.

PENGHARGAAN YANG DI RAIH

 Di Swedia sudah 5 kali Platinum, dan Italia dan juga New Zealand telah 2 kali meraih Platinum, serta Australia juga 1 kali mendapatkan Platinum. Juga dibeberapa negara Eropa yang telah berhasil memberikan penghargaan Platinum dan Gold, kepada Olav atas penjualan dari singlenya tersebut.

Walker juga telah merilis sebuah lagu yang berjudul ‘Spectre’ dan juga ‘Force’ pada 2015 lalu. Dan uniknya lagi, kedua single tersebut di rilis secara gratis via media digital yang bernama NoCopyrightSounds (NCS).


THANKS FOR READ

No comments:

Post a Comment